Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Contoh Website Perusahaan Dengan Desain Terbaik

Website atau yang umum dipersingkat web ialah halaman informasi yang disediakan lewat internet hingga bisa dijangkau di penjuru dunia selama tersambung ke jaringan internet. Website adalah alat berkomunikasi online yang memakai media internet dalam distribusinya.

website ialah kumpulan halaman yang menampilkan informasi mengenai data text, data gambar diam atau gambar bergerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik statis atau aktif yang membentuk rangkaian bangunan saling terkait yang terkait di mana masing-masing tersambung dengan jaringan halaman (hyperlink).



Apa itu Website Perusahaan

Dalam terminologi, website ialah kumpulan halaman situs, yang umumnya dirangkum dalam domain atau subdomain, yang berada di world wide web (www) di Internet.

World wide web terdiri dari semua situs web yang ada untuk umum. Halaman-halaman website dijangkau dari URL sebagai "root", disebutkan homepage. Halaman utama sering diterjemahkan sebagai Beranda atau Home.

URL ini mengatur halaman situs jadi sebuah hierarki, walaupun hyperlink pada halaman mengatur pembaca dan memberitahu mereka urutan keseluruhnya dan bagaimana informasi ini mengucur.

Halaman Situs ialah document yang ditulis dalam pola HTML (Hyper Teks Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses lewat HTTP, sebuah protokol yang sampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan ke pengguna lewat browser web.

Semua publikasi dari website ini bisa membentuk jaringan informasi yang paling besar. Halaman situs seperti buku yang bisa memuat berbagai informasi mengenai beberapa hal baik komersil atau non-komersial. Lewat media web inilah seorang bisa memberikan informasi tertentu ke orang lain yang bertempat di semua dunia.

Website itu mulai dikenali di Indonesia sekitaran tahun 1998, yang hanya perusahaan besar yang bisa memilikinya. Waktu itu, website ialah tehnologi yang lumayan mahal untuk dipunyai. Hingga banyak pebisnis dan produsen tidak menganjurkan mereka untuk mempunyai media promosi ini.

Kelangkaan penyedia layanan pengembangan web yang menawarkan harga rendah membuat beberapa perusahaan ini berkemauan untuk mempunyai website murah cuman jadi mimpi.

Itu dahulu, saat ini ada hampir miliaran halaman web yang memeriahkan dunia maya. Mayoritas website ini ialah website usaha dan komersil. Nampaknya promosi media berbentuk website penting di dunia bisnis. Faktanya belakangan ini banyak pebisnis besar dan kecil sudah memakai website sebagai salah satunya media promosi dalam pasarkan jasa atau produk.

Peranan website yang tidak cuma untuk alat promosi akan tetapi sebagai usaha untuk tingkatkan pamor (prestise) suatu perusahaan sudah membuat beberapa pebisnis berani bayar ongkos yang lumayan tinggi untuk mempunyai media online ini.


Jenis Situs Website Perusahaan :


  • Situs Web Statis ialah website yang isinya tidak berbeda. Ini memiliki arti jika kita ingin mengganti isinya, karena itu kita harus mengedit code website dalam bentuk bahasa html css, dll.
  • Situs Web Aktif ialah website yang isinya bisa berbeda. maknanya kita dapat mengganti content website setiap waktu karena content itu diletakkan dalam database yang bisa berbeda secara aktif sama seperti yang diharapkan oleh pemilik website website. Di website aktif, Anda perlu sediakan code PHP untuk berhubungan dengan Database atau memakai CMS. misalkan: WordPress, Joomla, Magento, B lainnya dan logger.

Nach, bila sekarang ini kamu mencari rekomendasi untuk membikin situs perusahaan atau company profil, berikut kami suguhkan 11 contoh web perusahaan baik dari Indonesia atau luar negeri dengan design kekinian yang dapat kamu menjadikan rekomendasi untuk mendevelop situs perusahaan yang kamu lakukan


11 Contoh Website Perusahaan

Langsung tanpa panjang lebar berikut sejumlah referensinya :


1. Contoh Website BNI (Bank Negara Indonesia)

Contoh web perusahaan yang pertama diulas ialah situs BNI. BNI (Bank Negera Indonesia) sebagai bank punya pemerintahan Indonesia, atau disebut BUMN. Bank yang dibangun di tanggal 5 Juli tahun 1946 memiliki web yang cukup bagus.

Warna yang dipakai pada official situs BNI dikuasai oleh warna putih dan warna yang lain yang digunakan untuk percantik situs ialah abu- orange dan abu.

Seperti situs secara umum web BNI mempunyai header yang tampilkan simbol dan beberapa menu seperti beranda, bisnis, dan contact. Di bawah header ada slider yang tampilkan spanduk mengenai informasi tertentu.

Tidak lupa web BNI menempatkan informasi sekitar konversi mata uang, kurs valas, pengumuman, lainnya, dan promosi. Secara lengkap silakan lihat langsung websitenya lewat link : https://www.bni.co.id/id-id/


2. Contoh Website Official Gojek

Perusahaan rintisan (startup) kreasi anak negeri yang kemarin barusan melaunching simbol barunya yakni Gojek mempunyai web yang cukup keren. Situs Gojek memakai beberapa warna, yakni :

Putih : untuk latar belakang dan font

Hitam : untuk widget saat sebelum footer dan font

Biru, Orange, dan Hijau : dipakai pada icon-icon

Simbol ada di samping kiri header disertai dengan beberapa menu yang berisi info tertentu, seperti mengenai kami, layanan, website, pusat bantuan, dan gabung. Di bawah header tidak ada slider tapi ada spanduk dan satu tombol untuk memutar video. Secara lengkap silakan pelajari lewat link : https://www.gojek.com


3. Contoh Website Telkomsel

Telkom Indonesia sebagai salah satunya perusahaan BUMN yang beroperasi di sektor informasi dan komunikasi dan penyedia jaringan internet dan jasa. Perusahaan yang mempunyai layanan Indihome ini memiliki website yang sederhana tetapi informative.

Ada tiga warna yang dipakai pada situsnya yakni putih, merah, hitam, dan abu-abu. Kelihatannya warna itu diambil dari simbol Telkom sendiri.

Header dari web Telkom dibikin mirip situs secara umum yakni tempatkan simbol perusahaan disebelah kiri lalu selain kanannya ada beberapa menu seperti profile, jalinan, informasi, dan investor. Di atas header ditaruh hebat menu yang berisi tiga menu saja.

Selanjutnya ada slider berbentuk spanduk di bawah header website. Tetapi slider itu tidak jalan automatis alias harus di-click ikon bulletnya ditambah dulu.

Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi langsung websitenya : https://www.telkomsel.com/


4.   Contoh Website Traveloka


Untuk contoh web perusahaan yang bagusini saya akan memberi contoh website travel untuk pesan ticket pesawat, ticket kereta api, ticket beberapaya, dan hotel.

Dan ada Traveloka yang saya tentukan untuk dibahas terlebih dulu.
Saat Anda mengetikan ticket pesawat di kolom penelusuran Google, maka ada Pegipegi diurutan pertama, Traveloka, dan diikuti oleh Nusatrip, dan tiketdotcom ada pada status 4 berdasar data yang saya mengambil di tanggal 8 Mei 2019.

Secara penampilan Traveloka sangatlah baik, kombinasi warna biru dan putih sukses membuat lebih nikmat dipandang.
Tidak itu saja, mekanisme check ticket pesawat dipasang dengan prima diawali dari opsi reservasi, dari dan ingin ke mana, tanggal, tipe kelas, dan poin utama lainnya.

Bila discroll kebawah ada banyak info yang lain seperti maskapal mitra, pembayaran, kelebihan, dan info simpatisan lainnya.

Secara detail silakan akses lewat link : Traveloka


5. Contoh Website Samsung


Samsung adalah perusahaan electronic paling besar di dunia. Handphone pintar Samsung sekarang ini menjadi satu diantara merek handphone terlaku di dunia terutamanya di Indonesia.

Official website dari perusahaan ini menurut saya cukup kekinian dan menarik. Saat buka web Samsung tidak dibutuhkan waktu lama alias tidak lola. Simbol Samsung ditaruh di tengah-tengah header hingga beberapa menunya ada dari sisi kanan dan kiri.

Samsung tempatkan slider yang tampilkan spanduk produk yang diperlengkapi tombol untuk lakukan sesuatu. Saat di scroll ke bawah akan diperlihatkan menu penawaran khusus, produk terlaku dan terkini.

Disamping itu pada web Samsung ada feature chat yang ada pada segi kanan bawah. Secara lengkap silakan datangi link resminya yakni : https://www.samsung.com/id/


6.Contoh Website Official Web Apple


Saat dengar kata Apple tentu terus dengan terpikir produknya yang mewah-mewah, sebutlah saja Iphone dan Macbook. 

Salah satunya hal yang membuat produk mereka dipasarkan pada harga tinggi yakni bentuknya yang ekslusif. Bagaimana dengan official web apple ? Menurut saya kekinian tentu saja dan sederhana. 

Ukuran tinggi headernya tidak begitu tinggi dan berisi beberapa menu sekitar produk yang mereka punyai. Lalu simbol applenya sendiri ditaruh di samping kiri. 

Secara detail silakan akses lewat link : Apple (Indonesia)


7. Contoh Website Unilever


Perusahaan yang memproduksi makanan, minuman, pembersih, dan perawatan badan yang berpusat di Belanda dan Inggris ini rupanya mempunyai official web lho.


Informasi-informasi yang diperlihatkan pada web ini yakni : Info perusahaan yang ada dalam menu mengenai kami.

Brand-brand perusahaan yang ada dalam menu merek kami, Informasi dan Media, Info lowongan kerja yang ada dalam menu Karier

Simbol unilever ditaruh di samping kiri header web disertai beberapa menu di atas. Disamping itu diperlihatkan media sosial untuk tersambung dengan unilever yang ada di atas header. Dalami selengkapnya lewat link : https://www.unilever.co.id/


8. Contoh Website Microsoft


Pastinya kenal kembali donk dengan perusahaan yang satu ini. Perusahaan garapan salah satunya orang paling kaya di dunia yakni Microsoft sebagai perusahaan yang meningkatkan OS Windows, Program Microsoft Office, dan beberapa produk lainnya.

Official web Microsoft rupanya cukup kekinian dan sederhana. Warna putih dapat disebut paling menguasai pada web Microsoft. Simbol ditaruh di sisi kiri header dan menu selengkapnya ada pada satu menu semua Microsoft, yang bila di-click akan menampilkan banyak menu. Secara detail silakan akses lewat link : https://www.microsoft.com/id-id


9. Contoh Website Nestle


Ada di rangking ke-2 bersama Bayer dan BP, Nestle tidak begitu mencolok di faktor visual, tapi mencolok di faktor kualitas informasi yang disediakan. Hal yang memikat ialah pengunjung web Nestle bisa masukkan tahun lahirnya di ‘Your Life in Food' dan memperoleh informasi dan bukti terkait dengan makanan yang terjadi pada tahun tersebut. Secara detail silakan akses lewat link :https://www.nestle.co.id/


10 Contoh website online shop brodo

Masih dari Indonesia E-commerce Awards 2016, Bro.do keluar sebagai Runner Up untuk kategori fashion pria. Bro.do ialah brand fashion pria yang berdiri semenjak tahun 2010. Bermula dari usaha jualan sepatu lewat cara online, sekarang Bro.do jual beragam produk baju pria dari kaos hingga sampai tas. Secara detail silakan akses lewat link : BRODO Store


11. Contoh website online shop babyzania

Web online shop produk keperluan ibu dan bayi ini sukses raih Juara Pertama (Platinum) category kebutuhan bayi di ajang Indonesia E-commerce Awards 2016. Selainnya webnya yang menarik, Babyzania menyediakan aplikasi mobile untuk mempermudah pelanggan belanja lewat handphone.Secara detail silakan akses lewat link : https://babyzania.com/



Manfaat Website Untuk Perusahaan

Di zaman digital ini menjadi hal yang biasa lakukan marketing bisnis secara online. Karena pemakai internet di Indonesia sendiri benar-benar banyak. Ada banyak beberapa perusahaan Indonesia yang manfaatkan internet untuk mempromokan merk mereka. Satu diantaranya yakni dengan marketing blog.

Lantas apa saja manfaat website untuk bisnis / perusahaan? Baca penjelasannya di bawah ini:


1. Menarget Konsumen setia Potensial

Langkah terbaik untuk datangkan konsumen setia potensial dengan posting blog. Anda dapat lakukan marketing website untuk datangkan konsumen setia secara online. Saat Anda akan membuat posting website yakinkan Anda lakukan penelitian keyword ditambah dulu.

Penelitian keyword jadi penting dalam pembuatan posting website untuk keperluan promosi. Karenanya pemilihan keyword yang berkaitan bisa menolong datangkan orang yang pas target. Anda dapat mendapati keyword berkaitan dengan memakai alat seperti Google Analityc.

Anda harus ketahui jika saat sebelum calon konsumen putuskan beli produk / layanan Anda, mereka akan membaca posting website Anda ditambah dulu. Posting website yang berkaitan bisa tingkatkan keyakinan calon konsumen karena Anda menyuguhkan info komplet yang mereka butuhkan.

Dengan marketing website, Anda dapat datangkan beberapa orang yang pas target, di mana Anda akan datangkan beberapa orang yang memerlukan produk / layanan yang Anda tawarkan. Bila Anda sanggup memberikan keyakinan mereka dengan posting website Anda, karena itu memungkinkannya mereka bertindak lebih lanjut.


2. Sebagai Alat Pengenalan Brand

Manfaat website untuk perusahaan selanjutnya yakni sebagai alat pengenalan merek. Tahukah Anda jika salah satunya komponen penting dalam meningkatkan rangking web di mesin perayap ialah content? Posting website ialah content yang paling efektif meningkatkan rangking web Anda.

Jika web Anda memperoleh rangking tinggi pada hasil penelusuran Google karena itu kesempatan memperoleh jalan raya makin besar. Bila halaman content Anda memperoleh banyak jalan raya karena itu ada beberapa orang yang mengenali merk Anda.

Ada juta-an pemakai internet di penjuru dunia yang kemungkinan memerlukan service atau produk Anda. Bila Anda tampilkan banyak posting website di halaman satu hasil penelusuran mesin perayap, ini maknanya ada beberapa ribu orang yang memungkinkannya berkunjung website Anda.

Makin bertambah artikel website Anda ada di halaman muka hasil penelusuran karena itu makin bertambah orang yang mengenali merk Anda. Apa lagi bila merk Anda sama bernama domain web Anda jadi lebih gampang tingkatkan pengenalan dan kesadaran merk Anda.

Di dunia usaha, pengenalan brand penting karena bisa tingkatkan kesetiaan konsumen setia. Jika merk Anda telah dikenali baik oleh customer karena itu mereka tidak malu membagi posting website Anda pada media sosialnya. Hingga membuat seseorang mengenali merk Anda.


3. Meningkatkan Rangking dan Pengunjung Berkualitas

Sama seperti yang telah tercatat di atas jika website sanggup meningkatkan rangking web dan datangkan pengunjung berkualitas. Artikel yang dibikin SEO friendly dan memprioritaskan pengalaman pembaca mempunyai potensi memperoleh rangking semakin tinggi di mesin pencari.

Kunci keberhasilan meningkatkan rangking web yakni dengan posting website berkualitas yang dimaksimalkan untuk mesin pemakai dan pencarian. Untuk membikin mesin perayap memberi rangking semakin tinggi pada tiap halaman content karena itu Anda harus pahami SEO onpage.

Saat membuat artikel website yang SEO friendly itu maknanya Anda wajib melakukan SEO on page pada tiap artikel website Anda. Ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan rangking web Anda pada hasil penelusuran mesin pencari. Jika banyak halaman situs yang masuk ke halaman satu hasil penelusuran karena itu makin bertambah juga jalan raya web Anda. Itu maknanya, website bisa meningkatkan rangking web sekalian tingkatkan pengunjung web berkualitas.


4. Membangun Komunikasi Dengan Customer

Tidak cuma untuk alat promo saja tetapi website dapat menjadi alat untuk membuat dan perkuat komunikasi di antara customer dan perusahaan. Saat Anda membuat posting website yang mengulas jalan keluar berkaitan produk / service Anda memungkinkannya pembaca tertarik berhubungan dengan Anda.

Mereka bisa jadi meninggalkan komentar di posting website Anda atau langsung bisa mengontak Anda lewat chat live. Ini baik untuk perkembangan usaha Anda karenanya memperkuat komunikasi dengan customer ialah langkah pertama untuk jadikan mereka konsumen setia Anda, baik konsumen setia artikel atau konsumen setia yang membeli.


5. Menunjukkan Brand di Industri Anda

Manfaat lain dari website untuk usaha / perusahaan untuk menunjukkan brand Anda di industri Anda. Kemungkinan Anda ketahui jika ada beberapa ribu kompetitor yang ingin tampilkan brand mereka di halaman satu hasil penelusuran. Karenanya tampil di halaman muka hasil penelusuran berkaitan keyword berkaitan mereka bisa menarik jalan raya ke website mereka.

Langkah menunjukkan brand Anda di industri Anda yakni dengan membuat website berkualitas untuk dapat memperoleh rangking tinggi pada hasil penelusuran Google. Bila ada beberapa posting website yang memperoleh rangking tinggi di halaman satu Google, ini artinya brand Anda mencolok di industri Anda.

Dengan demikian bakal ada beberapa orang yang menyaksikan brand Anda dan memungkinkannya mereka berkunjung posting website Anda. Makin bertambah artikel yang masuk ke halaman satu Google makin bertambah juga audience sasaran yang kemungkinan berkunjung web Anda.


6. Tingkatkan Keyakinan Customer

Tahukah Anda jika saat sebelum seorang beli produk atau service lewat cara online mereka lebih condong membaca website? Anda dapat manfaatkan ini untuk tingkatkan keyakinan customer pada perusahaan Anda.

Anda dapat menulis artikel yang SEO friendly untuk memperoleh rangking semakin tinggi di Google. Karena usaha yang ada di halaman muka hasil penelusuran Google lebih di yakin oleh customer. Karena Google cuman tampilkan hasil yang paling berkaitan. Kembali juga untuk memperoleh rangking tinggi harus menaklukkan beberapa ribu kompetitor.

Jadi tidaklah aneh bila perusahaan berlomba tampilkan merk mereka di halaman muka Google. Karena ini bisa menolong tingkatkan keyakinan customer pada brand mereka. Jika Anda ingin tingkatkan keyakinan customer, Anda dapat lakukan blogging pada web perusahaan Anda.


7. Membantu Tingkatkan Pemasaran

Kenapa website dikatakan sebagai taktik yang bisa menolong tingkatkan pemasaran? Karena website sanggup datangkan pengunjung berkualitas ke website Anda. Posting website berkualitas memperoleh rangking tinggi yang datangkan pengunjung berkualitas. Di mana pengunjung berkualitas ini sebagai beberapa orang yang tertarik lewat produk / layanan Anda.

Jadi Anda dapat tarik beberapa orang yang pas target untuk arahkan mereka beli produk atau service Anda. Bila Anda menarik banyak jalan raya berkualitas ke website Anda karena itu pemasaran juga bisa meningkat.







Post a Comment for "11 Contoh Website Perusahaan Dengan Desain Terbaik"